Hasil Akreditasi Program Magister Pendidikan Kristen

Judul ini sebenarnya Program Studi Magister Pendidikan Agama Kristen. Pada tanggal 4-5 Juli 2023 diadakan asesmen lapangan dari Asesor BAN PT dan dari hasil visitasi lapangan yang dilakukan secara daring maka BAN PT pada tanggal 11 Juni 2023 menerbitkan SK Akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Agama Kristen dengan hasi Akreditasi BAIK. Hasil ini patut disyukuri sambil berjuang untuk akreditasi ke Baik Sekali dan Unggul.Untuk mencapai peringkat akreditasi ini maka pnelitian dan PkM perlu ditingkatkan. Saya katakan demikian karena ketika asesor bertanya apakah STT memiliki dokumen SPMI, saya menjawab bahwa STT IKSM Santosa Asih telah memiliki dokumen yang lengkap tentang SPMI yaitu Buku 1: Buku Kebijakan SPMI, Buku 2: Manual SPMI, Buku 3: Standar SPMI, Buku 4: Formulir SPMI, Buku Non Akademik yang mengatur 11 Standar. Walaupun demikian, kepala SPMI menyatakan dengan jujur bahwa masih ada kekurangan dalam implementasi PPEPP, khususnya pada Penelitian dan PkM. Penelitian dan PkM masih lemah dan akan diperhatikan dalam proses ke depan. Publikasi hasil akreditasi ini hanya bersifat inisiatif unit SPMI untuk menyatakan kepada pengguna STT IKSM Santosa Asih atau kepada publik melalui website model custom domain blogspot bahwa Program Magister Pendidikan AGama Kristen di STT IKSM Santosa Asih legal karena terakreditasi oleh wakil Allah (=Pemerintah adalah Wakil Allah) di Indonesia yaitu melalui BAN PT.


 
 
 
 
Demikian informasi dari Kepala Unit SPMI
 
 
ttd
Dr. Yonas Muanley, M.Th.,


Catatan:
Rekan-rekan SPMI STT di Seluruh Indonesia yang ingin belajar Custom domain blogspot menjadi website SPMI dengan tampilan yang lebih kren dari website mahal yang harganya bisa mencapai 5-7 juta namun tampilannya biasa-biasa saja maka Anda bisa belajar bersama-sama dengan kepala SPMI STT IKSM Santosa Asih Jakarta. Kepala SPMI STT IKSM Santosa Asih atas inisiatif sendiri telah menggunakan website dengan harga yang sangat terjangkau dan membuat website SPMI untuk memuat dokumen SPMI dan dapat melaporkan ke tim Asesor pada saat asesmen lapangan. Pertama, website yang dipakai untuk akreditasi Institusi dan website yang dipakai SPMI untuk akreditasi Program Magister Pendidikan Agama Kristen juga berangkat dari website yang harganya terjangkau tetapi tampilannya profesional dan tentu sangat meyakinkan.
Paling tidak mengaplikasikan mata kuliah entrepreneur dengan prinsip "Mengubah Kotoran Menjadi Emas" (Kata-kata Bijak dari Bapak Entrepreneur Indonesia). Prinsip ini yang saya pegang dan menolong saya untuk mengubah fasilitas Free menjadi fasilitas yang berdaya guna seperti website SPMI yang sedang Anda kunjungi ini. Sebagai blogger, saya sudah belajar banyak hal di dunia blog dan pengalaman itu saya aplikasikan untuk tugas mengajar seperti membuat blog bahan ajar dan blog website SPMI. Sekarang sedang menggumuli Youtube, dan akan menjadikan Youtube utk Tridarma DOsen: Mengajar, Meneliti dan Mengabdi, dan saya akan aplikasikan juga untuk Youtube SPMI.

Posting Komentar

0 Komentar